AP1 Bentuk Tim Tertibkan Sopir Taksi dan Sosialiasi Larang Merokok di Bandara

Editor : Lucky
Petugas mengarahkan seorang pengunjung bandara yang merokok bukan pada tempatnya.

Online24, Makassar – Angkasa Pura membentuk tim Gabungan yang terdiri Costumer Service, Aviation Security (AVSEC), Terminal Inspector, dan Cleaning Service, melakukan penertiban di area bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Penertiban itu mulai dilakukan hari ini, Rabu (4/10/2017).

Upaya penertiban tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan larangan merokok dan menertibkan sopir taksi maupun rental di area terminal bandara.

“Penertiban ini dilakukan untuk membantu mengingatkan dan mengajak para pengguna jasa untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan ketertiban di bandara kebanggaan Sulawesi Selatan ini. Saya berharap masyarakat yang menggunakan jasa bandara maupun stakeholder dapat ikut membantu kami selaku pengelola Bandara,” ujar Cecep Marga Sonjaya selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Cecep menambahkan Bandara merupakan wajah atau cerminan dari suatu daerah, begitu pun dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Tanggung jawab untuk menciptakan dan menjaga situasi bandara yang nyaman dan tertib tentunya bukan hanya milik pengelola bandara saja, namun juga para pengguna jasa serta stakeholder bandara. Sebagai contoh membuang sampah pada tempatnya, merokok pada tempat yang telah disediakan, dan mengukuti aturan-aturan yang ada di bandara,” pungkasnya.

Penertiban dilakukan secara berkala dan berkelanjutan setiap hari di area terminal yaitu di area basement, area lobby keberangkatan, dan area lobby kedatangan.(*)