Robert Alberts Komentari Absennya Iwan Setiawan dan Rekor Kandang Borneo FC

Editor : Fahmi
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pusamania Borneo FC kembali tidak bisa didampingi pelatih kepala Iwan Setiawan saat menjamu PSM dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) nanti. Iwan masih harus menjalani sanksi Komdis PSSI absen di satu laga mengawal pasukannya di pinggir lapangan.

Kendati demikian, hal ini menurut juru taktik PSM, Robert Rene Alberts, tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam itu.

“Sama saja seperti ketika PSM tidak saya dampingi. Kekuatan mereka tidak akan berkurang,” kata pelatih asal Belanda ini saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (4/10/2017).

Hal ini terbukti pada laga pertama Borneo FC tanpa kehadiran sang pelatih yang terkenal dengan komentar pedasnya itu. Menjamu Persiba Balikpapan dalam laga kandang usiran di Stadion Mulawarman, Bontang, pekan lalu, Ponaryo Astaman dkk menang 2-1.

Sementara terkait rekor kandang Borneo FC yang cukup bagus, Robert menegaskan timnya tidak risau dengan catatan itu. Seperti diketahui, selama tampil di Stadion Segiri, tuan rumah baru menelan sekali kekalahan, tiga kali imbang, dan meraih delapan kemenangan.

“Borneo FC tim yang kuat di kandang. Tapi kita sudah bermain cukup bagus di beberapa laga away. Jadi kita cukup percaya diri menghadapi laga nanti,” jelasnya.

Di putaran kedua Liga 1 2017, tim Juku Eja memang tampil mengesankan. Sepuluh laga dilalui Hamka Hamzah dkk dilalui tanpa kekalahan. Rinciannya, 7 kemenangan dan 3 hasil imbang. Bahkan dua kemenangan diraih di kandang lawan yakni atas Persela dan Sriwijaya FC.

“Pemain kita termotivasi tinggi. Tidak peduli apakah itu laga home atau away. Kalian bisa lihat di beberapa pertandingan terakhir,” tegasnya.