Ini yang Dikhawatiran Robert di Pekan Krusial Liga 1 2017

Reporter :
Editor : Lucky

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts dilanda kekhawatiran di pekan krusial Liga 1 Indonesia 2017. Hal yang membuatnya cikup risau adalah ancaman sanksi akumulasi kartu yang bisa membuat timnya tampil pincang di tujuh pekan tersisa.

Kekhawatiran pelatih asal Belanda tersebut memang cukup beralasan. Pasalnya, tim Juku Eja yang saat ini berada di jalur juara tidak boleh terpelset sedikit saja. Robert tentu membutuhkan komposisi skuat terbaiknya di tiap pekan demi meraih kemenangan.

Pelatih berusia 62 tahun ini menjelaskan, saat ini ada delapan pemainnya terancam terkena akumulasi kartu kuning (KK). Mereka adalah Ferdinand Sinaga (2 KK), Syamsul Haeruddin (2 KK), Marc Anthony Klok (8 KK), Ridwan Tawainella (2 KK), Rizky Pellu (6 KK), Titus Bonai (4 KK), Ghozali Soregar (2 KK), dan Zulkifli Syukur (6 KK).

Sesuai regulasi liga, tambahan satu kartu kuning membuat mereka harus absen pada satu laga.

“Kita saat ini punya delapan pemain yang tinggal satu kartu kuning lagi bakal terkena akumulasi. Kita tidak mau nanti kehilangan terlalu banyak pemain di dalam satu pertandingan,” ucapnya di Lapangan Futsal Planet Bechkam, Gowa, Kamis (5/10/2017).

Oleh karena itu, Robert mengingatkan agar para pemainnya tidak melakukan pelanggaran tidak penting yang berujung hadiah kartu kuning. Termasuk melakukan rotasi terhadap pemain pilarnya untuk menghindarkan mereka dari akumulasi kartu.

“Antisipasinya, saya akan tarik pemain yang beresiko terkena akumulasi jika itu memungkinkan. Juga tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu seperti selebrasi yang berujung hadiah kartu kuning,” jelas Robert.

Di tujuh pekan tersisa, PSM menyisakan 3 laga away dan 4 home. Yakni melawat ke markas Pusamania Borneo FC (pekan 28), Bhayangkara FC (30), Barito Putera (pekan 32). Serta menjamu Persib (pekan 29), Persib (pekan 31), Bali United (33), dan Madura United (34).