Edarkan Ganja, Dua Mahasiswa di Makassar Diringkus Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dua oknum mahasiswa yang diduga sebagai pengedar ganja, berhasil diamankan Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, di Jalan Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (5/10/2017) malam kemarin.

Keduanya berinisial AID alias Eril (20) dan AAS alias Arwal (21). Selain berstatus sebagai mahasiswa, keduanya diketahui memiliki hubungan keluarga alias sepupu.

Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait mengatakan, keduanya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Mereka diamankan beserta barang bukti berupa satu paket ganja seberat 500 gram.

“Setelah dua minggu masa penyelidikan, keduanya kita amankan tadi malam sekitar pukul 22.45 wita, mereka ini perannya sebagai kurir atau pengedar,” kata Hotman saat menggelar rilis di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (6/10/2017).

Ratusan gram ganja asal Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), kata Hotman, rencananya akan diedarkan dibeberapa wilayah di Kota Makassar.

“Barang ini akan diedarkan ke pemuda di Makassar, inikan cukup membuat ketahanan tubuh seseorang apalagi kalau banyak aktivitas. Karena yang seperti ini bisa menstimulus dia (pengguna) untuk lebih berani,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, mengaku jika keduanya baru pertama mengedarkan barang tersebut.

“Katanya baru sekali, dia ambil barang disalah satu jasa pengiriman barang di Makassar. Tapi kita masih menyelidikinya,” tutur Diari.

Saat ini keduanya diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.

[fbcomments]