Dua Kader Perempuan di Pilwalkot, Bukti Kualitas NasDem

Editor : Asri Muhammad
Andi Rachmatika Dewi dan Indira Mulyasari
Andi Rachmatika Dewi dan Indira Mulyasari

Online24, Makassar – Dua kader perempuan Partai NasDem di Makassar, menjadi rebutan untuk posisi calon Wakil Walikota Makassar 2018. Sebelumnya Andi Rachmatika “Cicu” Dewi yang juga Ketua DPC Nasdem Makassar disebut akan berpaket dengan Munafri “Appi” Arifuddin. Terakhir, nama Indira Mulyasari Wakil Ketua DPRD Makassar dari Farksi Nasdem, disebut akan akan dipinang untuk mendampingi Danny Pomanto.

Manuver Danny Pomanto yang tiba-tiba beralih ke kader parpol, menyebabkan suhu pilwalkot kembali memanas. Pasalnya, DP telah menjatuhkan pilihan pada kader NasDem untuk mendampinginya, dalam mempertahankan posisinya sebagai Walikota Makassar 2018.

Konon, DP melakukan manuver melalui mertua Indira di Jakarta untuk meyakinkan DPP Partai NasDem memilih Indira sebagai paketnya, untuk menantang paket Appi-Cicu yang juga sama-sama kader Nasdem.

Meski demikian, Nasdem belum menetapkan siapa calon wakil walikota yang akan diusung oleh Ketua DPW NasDem Rusdi Masse. Sebelumnya melalui Rakerda, seluruh DPC sepakat mengusung Cicu sebagai bakal calon Wali Kota yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Indira sendiri sampai sekarang belum menyatakan sikap atas tawaran DP itu. Meski sebelumnya, ia telah menemui Ketua DPD Nasdem Makassar, Rachmatika Dewi. Isi pertemuan mereka berdua pun tak ada yang mengetahuinya.”Saya masih komunikasi dengan pimpinan partai. Bagaimana pun saya ini kader NasDem,” ujar Indira yang dikutip dari beberapa media.

Sementara itu dikabarkan pula, Cicu telah menemui RMS di Kabupaten Sidrap atas perkembangan yang sedang terjadi di tubuh partai yang dipimpinnya itu. Soalnya kesamaan antara Cicu dan Indira adalah keduanya ‘alumni’ Batuputih Syndicate.