20 Provinsi Ikuti Kejurnas Gateball III 2017 di Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Sekjend PB Pergatsi, Puja Samedhi (kiri) bersama Ketua Pengprov Pergatsi Sulsel, Nurdin Samaili (kanan)
Sekjend PB Pergatsi, Puja Samedhi (kiri) bersama Ketua Pengprov Pergatsi Sulsel, Nurdin Samaili (kanan)

Online24, Makassar – Sebanyak 20 provinsi akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball III di Makassar. Kegiatan ini diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi), dan akan dilangsungkan di Lapangan Karebosi mulai 7 – 12 Oktober 2017 mendatang.

“Saya tidak bisa menyebutkan semua perwakilan Pengurus Pengprov (Pengprov) Pergatsi yang ikut. Tapi yang pasti semua Pengprov di Sulawesi Ikut. Keseluruhan ada 20 Pengprov siap mengikuti kejuaraan ini,” kata Ketua Pengprov Pergatsi Sulsel Nurdin Samaila saat ditemui pada acara technical meeting di Hotel Singgasana, Makassar, Jumat (6/10/2017) siang.

Samaila juga mengatakan, Kejurnas Gateball kali ini akan mempertandingkan empat kategori dengan jumlah nomor yang pertandingan sebanyak 11 nomor.

“Ada empat kategori yakni tunggal, double, tripel, dan beregu. Setiap kategori memperlombakan empat nomor yakni putra, putri, double putra dan putri serta double campuran,” lanjutnya.

Sesuai rencana, kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.”Sementara penutupannya akan dihadiri oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB Pergatsi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjend PB Pergatsi Puja Samedhi, yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, Kejurnas Gateball III ini sebagai ajang pemanasan bagi setiap Pengprov Pergatsi jelang PON XX di Jayapura tahun 2020 nanti.

“Kita sedang mempersiapkan diri untuk PON. Tentu kalau diikutkan PON, mereka akan berlomba-lomba mendapatkan medali. Kita juga sedang berusaha agar Gateball ini bisa masuk sebagai salah satu cabor Asean Games,” jelasnya.

Selain itu, Kejurnas kali ini juga dijadikan sebagai ajang menyempurnakan standarisasi Kejurnas. Puja juga berharap dengan kembali digelarnya Kejurnas ini, olahraga gateball semakin dikenali masyarakat luas.