PSM Makassar, Satu dari 5 Klub yang Belum Mengganti Pelatihnya di Liga 1

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – PSM Makassar menjadi salah satu dari lima klub yang belum melakukan pergantian di kursi pelatih kepala selama bergulirnya Liga 1 Indonesia 2017. Tercatat, hingga memasuki pekan ke-28, sudah 13 klub yang memecat pelatihnya.

Teranyar, Nil Maizar merasakan imbas dari ketatnya persaingan di kompetisi tertinggi di Tanah Air. Kekalahan di empat laga beruntun, membuat manajemen Semen Padang dan mantan pelatih timnas Indonesia ini sepakat mengakhiri kerjasama.

Selain PSM yang diarsiteki Robert Rene Alberts, empat klub yang hingga saat ini masih puas dengan kepemimpinan pelatihnya yakni Madura United (Gomes d Oliviera), Persija (Stefano Cugurra Teco), Bhayangkara FC (Simon McMenemy), dan Barito Putera (Jacksen F Thiago).

Sebelumnya, Robert Alberts memang menyampaikan jika persaingan di Liga 1 2017 sangat sengit. Itu terlihat dari manajemen yang dengan enteng menendang pelatih jika target tidak terpenuhi. Saat memasuki paruh kedua saja, sudah ada 11 pelatih yang keluar.

“Coba lihat berapa pelatih yang datang saat pertama kali liga ini bergulir. Dan bandingkan pelatih yang keluar. Itulah saya khawatirkan dari liga ini, sangat sengit,” kata Robert beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan kalau tidak ada pelatih yang bisa tenang, mereka dituntut untuk terus meracik strategi baru untuk menghadapi lawan berbeda.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu