11 Fans Klub Eropa Akan Beradu Skill di Makassar Sportainment Soccer 2017

Reporter :
Editor : Lucky
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin (tengah) memberikan penjelasan mengenai turnamen Makassar Sportinment Soccer saat konferensi pers di bilangan Jalan Landak Baru, Makassar, Jumat (6/10/2017).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin (tengah) memberikan penjelasan mengenai turnamen Makassar Sportinment Soccer saat konferensi pers di bilangan Jalan Landak Baru, Makassar, Jumat (6/10/2017).

Online24, Makassar – Sebanyak 11 fans klub Eropa akan beradu skill di turnamen sepakbola dan futsal bertajuk Makassar Sportainment Soccer 2017. Kejuaraan ini akan dihelat di Lapangan Karebosi dan Lapangan Futsal Telkom, 9-15 Oktober.

Para peserta dari fans klub-klub Benua Biru ini berasal dari fans lima klub Liga Primer Inggris yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Dari Liga Spanyol menghadirkan fans Barcelona dan Real Madrid. Serta fans Liga Italia yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Sebagai penyelenggara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan fans klub Eropa ini melalui kejuaraan untuk memberi edukasi bagaimana menjadi suporter bola yang baik.

“Biasanya mereka bersorak-sorak di luar lapangan, tapi kali ini kita mengundang mereka turun ke lapangan untuk bersilaturahmi. Tujuan kita mengajak teman-teman fans klub ini untuk menjadikan suporter yang baik. Kita juga ingin memperbaiki citra yang mana mungkin saja sudah tercoreng di Makassar ini,” kata Hendra di bilangan Jalan Landak, Makassar, Jumat (6/10/2017) malam.

Untuk itu, Dispora Kota Makassar melalui panitia penyelenggara akan menyiapkan sejumlah aturan ketat agar suporter yang akan bertanding nantinya tidak melakukan tindakan yang mengarah ke anarkis.

“Kalau mereka melanggar, bisa langsung diskualifikasi. Kita juga tegakkan aturan main di luar lapangan untuk mengajarkan bagaimana mereka bisa menjadi suporter yang baik,” tambahnya.

Sementara itu, panpel turnamen, Munadir Mubarak, menyampaikan jika kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 52 juta.

“Untuk turnamen sepakbolanya kita bagi ke dalam empat grup dengan total 11 tim. Sementara di turnamen futsal, kita target 12 tim ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Penyerahan hadiah akan digelar di Mal Phinisi Point dan ditutup dengan acara nonton bareng (nobar) bigmatch Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/10/2017) malam nanti.

“Kita mau ini lebih meriah lagi. Makanya di penghujung acara kita akan menggelar nobar laga antara Manchester United dan Liverpool,” tandasnya.(*)