Warga Rutan Kelas IIB Enrekang Usir Jenuh Dengan Olah Raga

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Salah satu aktifitas Para Napi di Rumah Tahanan Kelas IIB Enrekang adalah berolah raga. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu.
Salah satu aktifitas Para Napi di Rumah Tahanan Kelas IIB Enrekang adalah berolah raga. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu.

Online24,Enrekang -Salah satu aktifitas Para Napi di Rumah Tahanan Kelas IIB Enrekang adalah berolah raga. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan dipandu oleh Instruktur dari Puskesmas Kota.

Muhammad Sain, Kepala Keamanan Rutan kelas IIB Enrekang mengatakan,  kegiatan ini untuk menghilangkan kejenuhan para Warga Binaan sehingga tidak merasa rutan adalah tempat monoton dan membosankan.

” Kami menyediakan ruang untuk mereka tetap menjaga kebugaran dan kesehatan, selain itu dengan kegiatan yang rutin dilakukan sekali seminggu ini kita berharap silaturrahmi diantara Warga Binaan semakin terjalin erat”. Kata Sain.

Kegiatan ini dilakukan warga binaan bersama para Petugas Rutan dan juga Dharma Wanita Rutan. Keakraban diantara mereka terlihat karena usai melakukan senam kebugaran acara dilanjutkan dengan bernyanyi.

Memang sejak dipimpin Tubagus M Chaidir Rumah Tahanan kelas IIB Enrekang benar – benar disulap menjadi tempat yang indah dan nyaman. Berbagai inovasi dilakukan Tubagus untuk memberdayakan para warga binaan termasuk mengisi rohani mereka dengan pendidikan agama yang juga rutin dilakukan.

Tubagus berharap dengan banyaknya kegiatan ditempat tersebut para Warga binaan dapat memanfaatkan sebagai ladang ilmu dan bekal hidyp saat mereka keluar dari tahanan.