Borneo FC Siapkan Strategi Khusus Patahkan Lini Tengah PSM

Reporter :
Editor : Lucky

Asisten Pelatih PBFC, Ahmad Amiruddin (Foto: Liga Olahraga)
Asisten Pelatih PBFC, Ahmad Amiruddin (Foto: Liga Olahraga)

Online24, Samarinda – Pusamania Borneo FC menyiapkan strategi khusus untuk mematahkan lini tengah PSM Makassar saat keduanya bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) besok.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan PSM bukan lawan enteng. Hal itu terbukti dari capaian calon lawan yang saat ini bertengger di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia.

Salah satu kekuatan utama PSM disebutkan Amiruddin terletak di lini tengah. Di mana posisi itu dihuni pemain asing berkualitas seperti Marc Anthony Klok dan Wiljan Pluim.

“Gelandang PSM sangat berbahaya kalau pegang bola terlalu lama. Kami akan antisipasi itu,” ujar asisten pelatih kekahiran Bone, 35 tahun lalu itu.

Kewaspadaan tinggi memang terbilang wajar bagi tim berjuluk Pesut Etam itu. Pasalnya, PSM yang membawa 18 pemain ke Samarinda, bakal tampil dengan kekuatan penuh. Diketahui, tidak satu pun penggawa tim Juku Eja yang terkena akumulasi kartu.

Beruntung, nasib serupa menaungi Pesut Etam. Seluruh pemain bisa tampil karena tak ada yang terkena akumulasi kartu. Hanya saja, marquee player Shane Smeltz diragukan tampil karena baru membela Selandia Baru menantang Jepang, Jumat (6/10/2017) kemarin.

“Siapa pun yang bermain nanti harus siap lawan PSM. Apalagi kami main di kandang, harusnya lebih mudah untuk memenangkan pertandingan. Optimistis saja dulu,” jelas Amir.

Amiruddin yang pernah membela PSM sejak 2004-2009 menyebutkan jika tidak ada persiapan khusus dilakukan timnya. Namun, dari latihan yang digeber, tim pelatih menyiapkan formula khusus untuk meredam ambisi tiga poin PSM dalam upayanya merebut gelar juara musim ini.

“Ya dilihat saja nanti saat bertanding. Soal strategi saya tidak bisa umbar di media,” pungkas Amir.(*)