Belarusia Vs Belanda: Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia

Editor : ifan Ahmad

Selebrasi pemain Belanda
Selebrasi pemain Belanda

Online24, Borisov – Bertandang ke Borisov Arena menghadapi Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A, Minggu dinihari (8/10/2017), timnas Belanda wajib meraih poin penuh guna menjaga asa lolos ke Piala Dunia Rusia 2018.

Saat ini, skuad Dick Advocaat itu masih tercecer di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 13 poin tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen, Prancis dan tertinggal tiga poin dari Swedia yang berada di posisi dua klasemen.

Sementara Belarusia ada di dasar klasemen dengan lima poin.

Jika mereka gagal menang melawan Belarusia dan di saat yang sama Prancis serta Swedia menang di laga nanti, Arjen Robben cs akan mengulangi nasib mereka ketika hanya menjadi penonton pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Berkaca dari pertemuan pertama, seharusnya mereka dapat memenangi pertandingan dengan mudah. Ketika itu, Oranje berhasil menggilas Belarusia dengan skor 4-1. Belarusia sendiri dalam situasi yang kurang baik. Sebab mereka kalah beruntun di dua laga terakhir. Situasi ini bisa dimaksimalkan Belanda demi meraih poin maksimal.

Prakiraan susunan pemain:

Belarusia: Sergei Chemik; Aleksandr Sachivko, Egor Filipenko, Mikhail Sivakov, Aleksey Rios; Igor Burko, Nikita Korzun, Pavel Ignatovich, Pavel Sawicki; Aleksandr Hleb, Nikolai Signevich

Pelatih: Igor Kriushenko

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind, Kenny Tete, Stefan de Vrij, Wesley Hoedt; Tony Vilhena, Georginio Wijnaldum; Arjen Robben, Davy Propper, Memphis Depay; Vincent Janssen

Pelatih: Dick Advocaat

(*)