Banjir Gol, Belgia Bungkam Tuan Rumah Bosnia-Herzegovina

Editor : Asri Muhammad

Pemain Belgia, Eden Hazard, berusaha melewati hadangan pemain Boznia-Herzegovina. (foto : fullyfootbal.com)
Pemain Belgia, Eden Hazard, berusaha melewati hadangan pemain Boznia-Herzegovina. (foto : fullyfootbal.com)

Online24, Makassar – Laga ketat tersaji dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup H. Belgia yang sudah memastikan satu tempat di Piala Dunia Rusia 2018 mendatang, tampil ngotot saat meladeni tuan rumah Boznia-Herzegovina di Sarajevo, Minggu (8/10/2017) dinihari WITA. Dalam laga ini, Belgia berhasil membungkam Bosnia-Herzegovina dengan skor 4-3.

Belgia berhasil membuka keunggulan melalui tendangan keras Thomas Meunier pada menite ke-4, memanfaatkan umpan silang pemain Chelsea Eden Hazard, skor 1-0 untuk The red Devils. Tertinggal, Bosnia-Herzegovina bangkit dan berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol Haris Medunjanin pada menit ke-30 dan Edin Visca dimenit ke-39. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Belgia kembali unggul setelah Michy Batshuayi dan Jan Vertonghen mampu mencetak gol masing-masing pada menit ke-59 dan 68. Tidak ingin malu dihadapan pendukungnya, Dario Dumic menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Namun, skor imbang hanya bertahan satu menit setelah Ferreira-Carrasco mampu membuat Belgia kembali unggul. Meski kedua tim saling melancarkan serangan, namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-3 untuk kemenangan Belgia, bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Belgia semakin kokoh di puncak klasemen grup H, sementara Bosnia terancam keluar dari zona play-off.