Meski Menang, Belanda Terancam Gagal Lolos Piala Dunia

Editor : Asri Muhammad

Selebrasi pemain Belanda
Selebrasi pemain Belanda

Online24, Makassar – Tim nasional Belanda berhasil mengalahkan Belarusia dengan skor 3-1, namun hasil tersebut belum membuat De Oranye dalam posisi aman untuk lolos putaran final Piala Dunia 2018.

Menghadapi tuan rumah Belarusia di Borisov Arena, Minggu (8/10/2017) dinihari WITA, Belanda unggul lebih dulu melalui Davy Propper pada menit ke-24. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Belarusia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 berkat gol yang dicetak Maksim Volodko. Belanda kembali unggul pada menite ke-84, setelah Arjen Robben mencetak gol melalui titik putih. Pada masa injury time, Belanda berhasil mengunci kemenangan berkat gol Memphis Depay.

Kemenangan ini membuat Belanda berada di posisi tiga klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Belanda berjarak tiga poin dari peringkat kedua, Swedia, yang sama-sama mengincar tike playoff. Namun, posisi Belanda berada di ujung tanduk karena harus mengalahkan Swedia dengan skor telak 7-0 untuk biasa lolos. Swedia akan menjadi lawan terakhir Arjen Robben dkk.