Innalillahi Rojiun, Seniman Makassar Anci Laricci Meninggal Dunia

Editor : Asri Muhammad
Penyanyi Anci LAricci tampil menghibur pengunjung  Makassar International Eight Festival and Forum 2016 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (10/9/2016). (foto:viv)
Penyanyi Anci LAricci tampil menghibur pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum 2016 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (10/9/2016). (foto:viv)

Online24, Makassar – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari dunia seni Sulawesi Selatan. Penyanyi legendaris Makassar, Anci Laricci, meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, Minggu (8/10/2017).

Anci Laricci yang juga maestro lagu-lagu khas daerah ini, wafat pada usia 65 tahun. Kini jenazah aalmarhum telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Hertasning, Makassar.

Anci Laricci dikenal sebagai seorang penyanyi lagu daerah denga  suara yang khas. Salah satu lagu yang membuat namanya dikenang hingga saat ini adalah Pantai Losari dan Nona Manis. Selain itu, sosoknya juga menjadi guru bagi sejumlah penyanyi lokal Makassar. Selamat jalan maestro.