Borneo FC Tumbangkan PSM 3-2 di Samarinda

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Borneo FC vs PSM Makassar. (Online24)
Borneo FC vs PSM Makassar. (Online24)

Online24, Samarinda – PSM Makassar harus mengakui keunggulan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) sore.

Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo lambat di awal babak pertama. Alhasil, gol baru tercipta di menit 20.

Adalah Matheus Lopes yang membuka keunggulan Borneo FC dan membuat pendukung tuan rumah bergemuruh. Pemain asal Brasil ini berhasil menyundul umpan silang yang dilepaskan Terens Puhiri.

Memasuki menit ke-36, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Terens Puhiri yang menggetarkan jala gawang Syaiful usai memaksimalkan umpan terobosan Flavio Junior.

Tertinggal dua gol membuat armada Robert Rene Alberts meningkatkan serangan. Hasilnya, Matheus Lopes melakukan pelanggaran terhadap Pavel Purishkin di kotak penalti, empat menit sebelum turun minum.

Marc Anthony Klok yang maju sebagai eksekutor, sukses mengkonversi peluang menjadi gol dimenit 42. Skor 2-1 menutup jalannnya babak pertama.

Lima menit jalannya babak kedua, striker Borneo FC Lerby Eliandry, berhasil membawa timnya unggul 3-1. Striker berlabel timnas itu berhasil menyundul umpan Terens Puhiri di dekat tiang gawang.

Laga sempat berlangsung panas saat Marc Klok dilanggar keras oleh Matheus Lopes. Beruntung situasi bisa dikendalikan dan pertandingan dilanjutkan. Wasit menghadiahi Matheus dengan kartu kuning.

Dimenit ke-73, Pluim punya kans mencetak gol setelah menerima umpan Titus Bonai di kotak penalti. Namun, sepakannya masih membentur kaki lawan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Dimenit ke-76, Terens Puhiri yang menerima umpan terobosan, lolos dari jebakan offside PSM. Beruntung, Syaiful masih mampu menangkap bola sepakan pemain asal Papua itu.

Kapten PSM, Hamka Hamzah yang naik membantu serangan timnya, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Bermula dari upaya Matheus Lopes yang gagal mengontrol umpan silang Titus Bonai. Bola liar lalu disapu Hamka dengan sepakan kerasnya.

Di penghujung laga, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, Novari Ikhsan Arilaha (Jakarta Utara), skor 3-2 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah.