PSM Alihkan Fokus Hadapi Persib Bandung di Mattoangin

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Borneo FC vs PSM Makassar. (Online24)
Borneo FC vs PSM Makassar. (Online24)

Online24, Samarinda – Setelah takluk 3-2 atas Pusamania Borneo FC, PSM Makassar langsung mengalihkan fokusnya ke laga selanjutnya kontra Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia.

Kekalahan perdana di putaran kedua itu memang cukup menyakitkan bagi tim Juku Eja. Pasalnya, peluang bersaing di jalur juara kini semakin sulit, karena secara bersamaan kemenangan juga diraih pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Kendati peluang kian mengecil, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, meminta anak asuhnya melupakan kekalahan dari tim berjuluk Pesut Etam itu. Robert langsung mengalihkan fokus timnya menghadapi Persib pada pekan selanjutnya.

“Selamat kepada Borneo untuk kemenangan mereka hari ini, 3-2. Kita hampir saja imbang 3-3 di akhir laga, seru. Sekarang kita harus siap-siap untuk laga selanjutnya,” ujar pelatih asal Belanda ini usai laga di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017).

Senada dengan pelatihnya, bek kanan PSM, Zulkifli Syukur, juga tak mau larut dalam kekalahan tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu ingin meraih kemenangan di laga tersisa untuk menjaga asa juara timnya.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak. Setelah laga ini, kita akan fokus meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya lawan Bandung di Makassar,” tandas Zulkifli.