Ada Insiden Seusai Laga Borneo FC vs PSM, Lihat Videonya Disini!

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Online24, Samarinda – Setelah peluit panjang ditiupkan wasit di laga antara Pusamania Borneo FC vs PSM, sempat terjadi keributan dari tribun penonton di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) sore.

Terdengar dari live streaming Youtube Liga 1 Match, CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, berusaha menenangkan suporter tim berjuluk Juku Eja itu menggunakan pengeras suara milik panpel pertandingan.

Dari sebuah video amatir yang berhasil direkam salah satu suporter dengan akun Instagram @abhang_enhal_maczman, terlihat suporter meluapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit usai laga dengam berteriak ke arah sang pengadil.

Laga yang dipimpin wasit Novari Ikhsan Arilaha (Jakarta Utara) dibantu Nurhadi (AW 1) dan Agus Mulyadi (AW 2) memang dinilai mengeluarkan sejumlah keputusan yang tidak tegas. Terutama ketegasan melindungi pemain dari tekel berbahaya lawan.

Terlihat juga kapten tim PSM, Hamka Hamzah, turut naik ke tribun penonton menenangkan suporter tim kebanggaan warga Sulsel itu. Beruntung saja situasi bisa dikendalikan dan laga tidak berujung kericuhan.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Borneo FC. Tiga gol tuan rumah dicetak Matheus Lopes (20′), Terens Puhiri (36′) dan Lerby Eliandry (50′). Sementara gol balasan PSM dicetak Marc Anthony Klok (p 42′) dan Hamka (84′).

Berikut videonya: