Gasak Lithuania, Inggris Makin Perkasa

Editor : Endhy

Online24 – Meski telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup F, Inggris tetap datang ke Lithuania untuk membidik poin penuh, dengan pelatih Gareth Southgate memasang Harry Kane di lini depan, dan ditopang oleh Marcus Rashford plus Dele Alli.

Tim Tiga Singa bermain sabar di Vilnius memfokuskan permainan pada penguasaan bola, dan pada akhirnya hal tersebut juga berujung pada sebuah gol.

Linas Klimavicius melakukan kesalahan di kotak penalti pada menit ke-27, ia melanggar Alli yang akan melepas tembakan usai menerima umpan Jordan Henderson, alhasil wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Harry Kane yang sedang dalam performa impresif menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Setkus.

Unggul satu gol membuat Inggris semakin nyaman memainkan sepakbola mereka, beberapa kesempatan untuk menggandakan skor sebelum jeda didapat tim tamu, namun tidak ada yang berhasil dimaksimalkan. Demikian juga dengan upaya pada menit-menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Inggrus masih mengincar gol kedua untuk memastikan kemenangan, Harry Winks menjadi pemain pertama yang mencoba melakukannya melalui tendangan jarak jauh, sayang kiper Setkus mampu melakukan penyelataman gemilang. Setelah itu beberapa menit berselang, Cresswell yang menyaksikan sepakannya ditahan gemilang oleh kiper lawan.

Lithuania terus mencoba untuk keluar dari tekanan, dan salah satu cara yang paling efektif adalah serangan balik cepat. Strategi itu harusnya membuahkan hasil seandainya pemain-pemain winger memiliki akurasi umpan silang lebih baik.

Skor 1-0 akhirnya tidak berubah, Inggris sukses mempertahankan keunggulan satu gol atas tuan rumah Lithuania hingga laga usai. Dengan kemenangan itu, Inggris semakin kukuh di puncak klasemen grup F, mengoleksi delapan belas gol dalam delapan pertandingan, sementara Lithuania dipastikan gagal.