PSM U-19 Didenda Komdis PSSI Rp 30 Juta

Reporter :
Editor : Lucky
Pelatih PSM U-19, Imran Amirullah (kanan)
Pelatih PSM U-19, Imran Amirullah (kanan)

Online24, Makassar – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi yang ke-21 pada 5 Oktober 2017. Akibatnya, sejumlah klub, pelatih, dan pemain Liga 1 maupun Liga 2 kembali harus membayar denda dari sanksi itu.

Salah satu klub yang dijatuhi denda adalah tim PSM Makassar U-19. Dalam surat Komdis PSSI dengan nomorĀ 022/U-19/SK/KD-PSSI/X/2017, PSM diharuskan membayar denda Rp 30 juta.

Ibaratnya sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Prestasi Ramang Muda yang buruk ditambah denda membuatnya semakin meradang.

Dari sembilan laga di penyisihan grup 3 Liga U-19, mereka baru meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Meski masih menyisakan satu laga, mereka dipastikan jadi juru kunci dan tak lolos ke babak selanjutnya.

Sanksi itu sendiri dijatuhkan akibat keributan yang melibatkan tim PSM U-19 saat laga tandang kontra Mitra Kukar U-19 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (30/9/2017) lalu.

Bukan hanya itu, tim tuan rumah Mitra Kukar U-19 juga didenda dengan nominal yang sama. Kesalahan mereka juga sama, yakni tim tuan rumah dinilai juga terlibat dalam keributan tersebut.(*)