Penembakan Mahasiswa Unibos, HPPMI Maros Unjuk Rasa di Depan Polda Sulsel

Editor : Lucky
HPPMI Maros melakukan unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Senin (9/10/2017) siang.
HPPMI Maros melakukan unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Senin (9/10/2017) siang.

Online24, Makassar – Puluhan aktivis Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros melakukan unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Senin (9/10/2017) siang.

Dalam aksinya, massa mengecam tindak premanisme yang dilakukan oknum Ditshabara Polda Sulsel terhadap salah satu aktivis HPPMI Maros, Arialdi Kamal.

Pasalnya Arialdi yang juga mahasiswa semester VII Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Bosowa (Unibos), ditembak oknum polisi saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (6/10/2017) dinihari lalu.

Sebelumnya, rekan Arialdi yaitu Nur Parawansa juga mendapatkan kekerasan berupa pukulan benda keras lantaran tidak menggunakan helm. Karena panik, Parawansa yang saat itu mengendarai sepeda motor langsung tancap gas menuju asrama di Kompleks Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Untuk itu, massa mendesak Polda Sulsel untuk mengusut tindakan kasus premanisme yang dilakukan oknum anggota polisi. Massa juga menuntut agar Polda segera meminta maaf lantaran menyebut korban adalah komplotan genk motor.(*)