Wejangan Bupati Luwu Timur di Rakerda Partai Nasdem

Editor : Lucky
Bupati Lutim, HM Thorig Husler, memberika sambutan dalam Raker DPD Nasdem Lutim
Bupati Lutim, HM Thorig Husler, memberika sambutan dalam Raker DPD Nasdem Lutim

Online24, Malili – Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler yang hadir di tengah-tengah pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Nasdem Luwu Timur. Orang nomor satu di Luwu Timur ini didaulat membuka secara resmi agenda Rakerda Nasdem.

Kehadiran Bupati Luwu Timur mendapat sambutan hangat dari pengurus, simpatisan, dan kader partai Nasdem.

Rakerda yang digelar di Hotel Sikumbang Tomoni, Senin (9/10/2017), ini membahas sejumlah agenda. Salah satunya komitmen partai memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar di pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Sulawesi-Selatan 2018 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, mengungkapkan, beberapa agenda yang akan dibicarakan dalam Rakerda yakni penguatan Komisi Saksi Nasional (KSN) menghadapi pemilihan umum 2019, pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), konsolidasi pengurus dan kader untuk memenangkan pasangan NH-Aziz di pilgub 2018 serta persiapan partai menghadapi pemilu legislatif 2019.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, M Rajab, yang merupakan Kordinator Pemenangan Daerah Pemilihan Luwu Raya menjelaskan bahwa rakerda ini dimasudkan untuk membahas strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Kepada para kader ia berpesan untuk tetap bekerja keras agar apa yang dicita citakan bisa tercapai.

Dalam sambutannya, Thorig Husler mengungkapkan, kehadirannya dalam Rakerda Nasdem guna membangun komunikasi yang baik dengan seluruh parpol.

“Partai Politik merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan cita cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu jalinan komunikasi harus selalu dijaga sebab antara kader partai yang duduk di dewan dengan Pemerintah Daerah, harus selalu dan senantiasa saling menguatkan untuk saling menunjang agar program
pembangunan daerah dapat tercapai,” jelas Husler.

Sebagai pemerintah, ia berharap menjelang pelaksanan Pemilihan Gubernur agar kader politik memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Semoga Pilgub tetap berjalan penuh keharmonisan, tidak ada kampanye hitam.

“Sampaikan visi misi calon kita agar masyarakat memahami, mari kita tetap menjaga Luwu Timur kita, apalagi partai Nasdem merupakan contoh partai yang kuat dan sehat dengan keberagaman yang ada didalamnya,” kata Husler dengan sedikit memuji.

Terakhir, kepada Pengurus partai Nasdem, Husler mengucapkan selamat mengikuti pelaksanaan Rakerda, seraya mendo’akan Rakerda berjalan lancar.

“Semoga dengan digelarnya Rakerda ini, seluruh kader partai Nasdem saling bahu-membahu mewujudkan tujuan yang sudah dirumuskan bersama,” paparnya.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD, Amran Syam; Anggota DPRD Lutim, Harisah dan Imam Muhajir; Kepala Kantor Kesbangpol, Hasanuddin B; serta para undangan lainnya. (*/hms)