Diduga Ada Transaksional, Panwas Sidrap, Itu Tidak Benar Dan Kami Siap Jelaskan

Editor : Muhammad Tohir
Andi Syaiful (Devisi SDM dan organisasi Panwas Sidrap).
Andi Syaiful (Devisi SDM dan organisasi Panwas Sidrap).

Online24,Sidrap-Terkait dugaan Isu adanya perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan Kabupaten sidrap yang transaksional, Panwas kabupaten sidrap membantah tuduhan tersebut, hal itu dikatakan  Andi Syaiful, Devisi SDM dan organisasi Panwas Sidrap, Senin (09/07/2017).

“Itu sama sekali tidak benar, bagi yang keberatan dengan itu, kantor kami selalu terbuka dan kami siap menjelaskan proses perekrutan,” ujarnya.

Menurut Andi syaiful, bahwa selama ini proses rekruetmen Panwascam kabupaten sidrap, terbuka sejak awal dan bahkan hingga tes wawancara hingga di umukan ke public.

“kalau ada yang keberatan, tolong dijelaskan ketidak benarannya dimana, jangan menilai satu variabel saja, Karena dalam perekrutan panwas itu tidak dinilai satu Varaibel saja,” terangnya.

Selain itu lanjutnya andi syaiful, proses rekruetmen panwascam juga dilakukan berdasar  atau Tidak terlepas dari pedoman dan petunjuk tehnis dari Bawaslu RI yang menjadi rujukan panwas se-Indonesia.

“ husus wawancara, itu juga banyak variabel yang kami nilai, Di antaranya, Penguasaan materi dan strategi kepemiluan, Sistem hokum dan politik, peraturan perundang-undangan pemilu,serta integritas dan komitmennya,” Katanya.

Sementara terkait dugaan adanya meloloskan calon tertentu, syaiful menjelaskan jika hal itu tidak benar, ia juga mengaku siap mempertanggung jawabkan proses rekruetmen panwascam yang telah berjalan.

“itu tidak benar, bagi peserta yang merasa ada yang mengganjal dalam prose itu, silahkan saja dating ke kantor kami, kami akan menjelaskannya,” tandasnya.