735 Unit Program Bedah Rumah TA 2017 Di Sidrap Masuk Tahap Perampungan 

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Ariyani, Kepala Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman,  Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PRKP2LH) Sidrap
Ariyani, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PRKP2LH) Sidrap

Online24, Sidrap- Program bedah rumah di kabupaten Sidrap yang berjumlah 735 unit untuk tahun anggaran (TA) 2017, saat ini sudah memasuki tahap perampungan dengan kondisi 80 persen. Hal itu dikatakan Kepala Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman,  Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PRKP2LH) Sidrap, Ariyani yang ditemui diruang kerjanya, Senin (09/10/2017).

Program pro rakyat tersebut lanjut aryani terbagi dalam dua kategori, yaitu, program reguler sebanyak 300 unit dan program strategis sebanyak 435 unit yang tersebar disejumlah desa dan kelurahan yang ada dikabupaten sidrap.

Untuk program reguler di alokasikan di Desa Ajubissue, Bapangi, Bila, Botto, Bulu Cenrana, Damai, Empagae, Mattirotasi, Polewali dan Kelurahan Arawa. Sedangkan untuk program strategis, Kelurahan Panreng, Sipodeceng, Kalosi Alau, Taccimpo, Rijang Pittu, Padalloang, Padalloanng Alau, Pangkajene, Kalosi, Kalosi Alau, Tanrutedong, Allakuang, Lautang Benteng, Majelling dan Takkalasi.

Menurut Aryani, keterlibatan Dinas PRKP2LH hanya berfungsi kontrol terkait tekhnis pelaksanaan,

“semua anggaran yang diluncurkan dari pusat melalui APBN 2017 langsung ke rekening masyarakat sebagai pengguna anggaran, jadi kami hanya mengontrol pelakanaannya dilapangan,”pungkasnya