Fasilitas Kampus Dirusak OTK, Ini Komentar Rektor Unismuh

Editor : Lucky
Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim
Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim

Online24, Makasssar – Sekelompok orang tak dikenal (OTK) secara tiba-tiba melakukan pengrusakan beberapa fasilitas di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasssar, Senin (9/10/2017) sore kemarin.

Akibatnya, beberapa fasilitas kampus rusak. Seperti kaca jendela Fakultas Kedokteran pecah, pintu eskalator balai sidang rusak, kaca Bank Syariah Mandiri (BSM) pecah, kaca kantor sekretariat rusunawa pecah, kaca mobil Wakil Rektor III pecah, dan kaca mobil kampus.

Menanggapi insiden tersebut, Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim, enggan berkomentar banyak. Ia bahkan sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib

“Kasus itu (pengrusakan) sudah ditangani pihak kepolisian, kita serahkan semuanya ke pihak yang berwajib. Yang jelas, kita sudah ada tata tertib menyangkut pengrusakan dan itu sudah ditangani polisi,” kata Abd Rahman kepada Online24jam, Selasa (10/10/2017).

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan mengaku saat ini sementara mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap siapa pelaku pengrusakan.

“Kita masih melakukan proses penyelidikan, belum ada yang kita amankan, tapi kita sudah memeriksa lima orang saksi, baik dari pihak mahasiswa, birokrasi, dan security,” kata Anwar.

“Di TKP tidak ada benda tajam yang ditemukan, yang ada hanyalah batu, tempat sampah yang dilempar pelaku, pecahan kaca dan pecahan kaca mobil,” tutupnya.(*)