PN Makassar Akan Siapkan Ruang Khusus Tahanan Korupsi

Reporter :
Editor : Lucky
Humas PN Makassar, Safri
Humas PN Makassar, Safri

Online24, Makassar – Pengadilan Negeri (PN) Makassar berencana menyiapkan ruang tahanan sementara khusus terdakwa kasus tindak pidana korupsi. Tahanan korupsi ini akan ditempatkan di ruang tahanan sambil menunggu sidangnya digelar.

Humas PN Makassar, Safri, mengatakan, ruang tahanan khusus terdakwa korupsi ini disediakan seperti ruang tahanan tindak pidana umum yang sudah ada lebih dahulu di PN Makassar.

“Kami berencana menyiapkan ruang tahanan untuk Tipikor. Tetapi masih dibicarakan di tingkat pimpinan pengadilan,” ungkap Safri

Penyediaan ruang tahanan Tipikor kata Safri agar sistem persidangan menjadi lebih tertib. Baik tahanan Pidum dan Tipikor lanjutnya tidak berkeliaran bebas namun ditempatkan di tempat khusus sembari menunggu sidangnya dimulai.

Penempatan tahanan Tipikor di ruang tahanan di pengadilan, lanjut Safri, juga dapat memudahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menjemput terdakwa Tipikor ketika sidang akan dimulai, dan tidak perlu mencari kesana kemari.

“Kami upayakan baik tahanan Pidum dan Tipikor diperlakukan sama. Harusnya memang tahanan Tipikor ini juga ditempatkan di tahanan sementara setelah dijemput dari Rutan,” tambahnya.(*)