Komisi II DPRD Takalar Berguru Tentang Pertanian di Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Komisi II DPRD Takalar Berkunjung Ke Kabupaten Sidrap, Belajar Tentang Produktifitas Padi, Selasa (10/10/2017).
Komisi II DPRD Takalar Berkunjung Ke Kabupaten Sidrap, Belajar Tentang Produktifitas Padi, Selasa (10/10/2017).

Online24, Sidrap- Keberhasianl kabupaten sidrap dalam menjaga dan terus meningkatkan ketahanan pangan hususnya dibidang pertanian, menarik minat para wakil rakyat dari Komisi II DPRD kabupaten takalar untuk mengetahui secara langsung dan belajar tentang pertanian dikabupaten sidrap.

Saat tiba Rombongan Anggota DPRD Takalar ini disambut Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, Amiruddin didampingi Wakil Ketua DPRD Sidrap Arifin Damis, mereka diteriam diruang pola kantor bupati sidrap, dikompleks kantor SKPD, Selasa (10/10/2017).

“sidrap merupakan daerah penyangga pangan nasional, kami ingin tau bagiamana kiat pemerinha kabupaten sidrap, dalam meningkatkan produksi padinya,”Ujar Ketua Rombongan, Sulaeman Rate Daeng Laja.

Hal yang sama juga dikatakan, anggota komisi II DPRD Takalar Ahmad Sija,  ia mengatakan banyak informasi tentang keberhasilan kabupaten sidrap. Sehingga menarik perhatian komisi II DPRD takalar untuk belajar langsung. Selain itu juga, lanjutnya Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta juga memiliki hubungan emosional dengan Bupati Sidrap H.Rusdi Masse.

“Sidrap saat ini jmenjadi daerah yang paling rendah orang miskinnya, dan juga daerah yang paling tinggi pendapatan perkapita masyarakatnya, tahun ini meraih WTP, dan yang paling besar adalah Sidrap memiliki Kebun Angin yang terbesar di Indonesia,”tandasnya.