Ancaman Mogok 15 Klub Urung Terjadi Pasca Pertemuan di Jakarta

Editor : ifan Ahmad

Logo Liga 1
Logo Liga 1

Online24, Jakarta – Diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 klub Liga 1, minus Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United, mengancam menggelar mogok bertanding dari kompetisi Liga 1. Ke 15 klub itu tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia, menuntut sejumlah tuntutan yang diajukan ke operator liga, PT LIB. Yakni, bisnis, legal, dan teknis Liga 1 yang dianggap menjadi tiga hal yang ditutup-tutupi oleh PT LIB.

PT LIB akhirnya mengumpulkan sebanyak 17 klub, kecuali Perseru Serui, dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).  Hadir juga Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut persoalan tersebut hanya didasari oleh kesalahpahaman dan kurang komunikasi antara kedua belah pihak. Kepastian yang didapat dalam pertemuan itu adalah kompetisi Liga 1 terus berjalan hingga selesai pada akhir November 2017.

“Ada miskomunikasi. Seolah-olah kurang transparan. Persoalannya hanya tidak ada komunikasi yang baik, ada kesalahpahaman dan itu sudah clear,” ujar Edi usai pertemuan. (*)