Ekuador vs Argentina, Menanti Magis Messi

Editor : ifan Ahmad

Lionel Messi (biru) berusaha melewati pemain Venezuela. ( foto : thereportertimes.com )
Lionel Messi (biru) berusaha melewati pemain Venezuela. ( foto : thereportertimes.com )

Online24, Quito – Laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Olímpico Atahualpa, Quito, Selasa (10/10/2017) atau Rabu (11/10/2017) pagi WITA bakal menyajikan duel hidup mati penentuan lolos tidaknya Argentina ke Piala Dunia 2018.

Bagaimana tidak, bersua ke markas Ekuador, Lionel Messi dkk masih berjuang lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Saat ini mereka tertahan di peringkat enam klasemen kualifikasi zona CONMEBOL dengan koleksi 25 poin.  Selain itu, tim Tanggo juga dihadapkan pada masalah serius, yakni gol dan oksigen.

Stadion Atahualpa atau yang kerap disebut Quito, berada di ketinggian 2.782 meter atau 9.127 kaki di atas permukaan laut. Sulitnya bermain di lapangan yang terletak di dataran tinggi adalah kadar oksigen yang tipis.

Meski begitu, sang juru taktik tim berjuluk La Albiceleste, Jorge Sampaoli mengonfirmasikan bahwa kondisi skuadnya saat ini jauh dari tekanan.

“Ada keyakinan besar dalam diri tim yang membuat saya kagum,” ucap Sampaoli seperti dilansir dari BBC.

Kondisi terjepit seperti ini memberi beban berat bagi Lionel Messi. Maklum, pemain berusia 30 tahun tersebut selalu bisa menjadi aktor pemecah deadlock di klub asalnya, Barcelona. Sayang, terkadang Messi justru melempem kala berkostum timnas Argentina, dan itu sudah terbukti sepanjang kariernya bersama negara pengoleksi dua gelar juara dunia tersebut. (*)