Belanda Wajib Menang Telak Atas Swedia Agar Dapat Lolos Piala Dunia

Editor : ifan Ahmad
Logo Piala Dunia 2018
Logo Piala Dunia 2018

Online24, Amsterdam – Menghadapi Swedia pada matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Amsterdam Arena, Rabu dinihari nanti, (11/10/2017), Belanda mengusung misi tidak masuk akal. Pasalnya, Die Oranje wajib menang dengan selisih minimal tujuh gol. Arjen Robben cs saat ini masih tercecer di posisi tiga grup A dengan 16 poin. Tertinggal tiga poin dari Swedia di posisi dua. Belanda juga kalah agresivitas gol dari Swedia. Belanda +7, Swedia +19.

Selisih gol Swedia tidak terlepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Luksemburg delapan gol tanpa balas, pada laga di Friends Arena, Solna, Sabtu (7/10/2017). Kemenangan ini membuat peluang Swedia lolos ke Rusia terbuka lebar. Bahkan, Swedia bisa langsung lolos ke Rusia jika Prancis, yang menempati posisi pertama dengan poin 20, gagal meraih kemenangan atas Belarus.

Arjen Robben mengungkapkan rasa pesimistisnya. Dia menyebut kans Belanda lolos ke Rusia pada musim panas tahun depan sudah tertutup.

“Dengan hasil Swedia itu semua telah berakhir bagi Belanda. Kemenangan 7-0 di kandang sendiri atas Swedia tak mungkin terjadi,” ujar Robben seperti dilansir dari Goal.  (*)