Laga Brasil vs Chile Jadi Penentu Nasib Argentina

Editor : ifan Ahmad
Logo Piala Dunia 2018
Logo Piala Dunia 2018

Online24, Sao Paulo – Pada matchday terakhir kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018, di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, Rabu (11/10/2017) waktu setempat, Chile akan menghadapi laga hidup-mati menantang tuan rumah Brasil.

Brasil yang sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia, bisa saja ikut memengaruhi nasib Argentina. Apabila Brasil menang atas Chile, maka kans Argentina untuk lolos kian besar.

Sedangkan bagi Chile, yang menempati peringkat ketiga klasemen zona CONMEBOL dengan 26 poin, dipastikan juga akan lolos ke Rusia jika mampu meraih tiga angka. Namun skuat Juan Antonio Pizzi itu hanya unggul satu poin dari Peru yang menghuni urutan kelima. Cile pun akan mendapat ancaman dari Argentina yang berambisi meraih kemenangan pada matchday terakhir nanti.

Meski begitu, pelatih timnas Brasil, Tite, menegaskan tidak berniat untuk ‘membantu’ Argentina lolos ke putaran final. Tim Samba diprediksi akan menjadikan laga melawan Cile sebagai tolok ukur kekuatan skuatnya menjelang turnamen di Rusia. Meski hanya sebatas pertandingan formalitas.

“Saya ingin kompetisinya adil. Hal itu akan membuat kami semua bermain dengan baik. Saya punya banyak teman di Argentina. Saya menghormati (pelatih) Jose Pekerman di Kolombia, dan saya paham kapasitas Chile,” tegas juru taktik 56 tahun itu.

Di sisi lain, Chile enggan memikirkan soal kemungkinan hasil dari laga-laga lainnya. Yang paling penting bagi Chile adalah meraih kemenangan atas Brasil demi memastikan satu tempat di Rusia tahun depan.

“Kami tidak khawatir soal pertandingan-pertandingan lainnnya. Yang kami pikirkan adalah mengambil poin di Brasil,” kiper Chile Claudio Bravo mengatakan dalam konferensi pers seperti dilansir Daily Mail. (*)