Disosdukcapil Sidrap, Perangi Narkoba Lewat Pelajar

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Saharuddin Laupe (Kadisosdukcapil Sidrap)
Saharuddin Laupe (Kadisosdukcapil Sidrap)

Online24,Sidrap- Penyebaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat bahan berbahaya (narkoba) saat ini semakin mengkhawatirkan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menanggulangi dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dikabupaten Sidrap.

Pemerintah Kabupaten Sidrap, Dalam hal ini Dinas Sosial, Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terut serta memerangi narkoba dengan melakukan sosialisasi tentang narkoba, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SKPD Kabupaten Sidrap, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan sosialisasi ini di ikuti kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari, Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas, Karyawan Simantap, Karang Taruna dan Anggota PMI Kabupaten Sidrap
“sosialisasi ini kita laksanakan dengan tujuan mengajak kepada pelajar untuk menghindari segala bentuk jenis narkoba demi masa depan yang cerah.” Ujar Kepala Disdukcapil, Syaharuddin Laupe.

Sebagai generasi muda penerus bangsa,lanjut pria yang akrab disapa sarlop ini, mereka harus diberikan pemahaman, baik itu tentang penyalahgunaan narkoba, dampak buruknya, serta jerat hukum bagi para penyalah guna narkoba sehingga tercipta benteng dan landasan yang kuat.

“Atas dasar itulah kami dari Dinas Sosial, Kependudukan Dan Catatan Sipil menggelar sosialisasi tentang narkoba ini,” Tandasnya.