Kontra Borneo FC Jadi Kekalahan Perdana Rizky Pellu Sebagai Starter

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Meski lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan, gelandang PSM, Rizky Pellu punya catatan apik ketika dimainkan sejak menit awal oleh tim berjuluk Juku Eja di Liga 1 Indonesia 2017.

Ketika pemain berusia 25 tahun itu diturunkan sebagai starter oleh pelatih Robert Rene Alberts, tak sekalipun PSM menelan kekalahan. Sayangnya, catatan positif Rizky Pellu harus terhenti di kandang Pusamani Borneo FC usai PSM menyerah 3-2 pekan lalu.

Sebelum kekalahan perdana PSM di putaran kedua itu, pemain asal Maluku ini tampil tujuh kali sebagai pemain inti. Hasilnya, empat laga dilalui dengan kemenangan dan tiga laga berakhir imbang.

Rinciannya, menang 2-1 atas Bhayangkara FC, 1-0 atas Persela, 4-1 atas PS TNI, dan 4-3 atas Sriwijaya FC. Sementara hasil imbang diraih saat PSM bentrok dengan Persegres Gresik United dengan skor 1-1, diimbangi Persiba 2-2, dan 0-0 kontra Persipura.

Menghadapi Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017) nanti, pemain berlabel timnas ini kembali harus memperjuangkan satu tempat di starting eleven. Pasalnya, hasil buruk yang diraih atas Borneo FC kemungkinan akan membuat Robert melakukan rotasi terhadapnya.

Pemain muda PSM, M Arfan diprediksi kembali bakal menggusur seniornya itu untuk mendampingi Marc Anthony Klok di posisi gelandang tengah. Arfan hingga pekan ke-28, sudah tampil 23 kali dan mencetak dua assist. Sementara Pellu tampil 18 kali dengan sumbangan satu gol.