Pemkab Sidrap Tingkatkan Produktifitas Jagung Hibrida

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Rapat Koordinasi Koordinasi Tanaman Jagung Hibrida di di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah.
Rapat Koordinasi Koordinasi Tanaman Jagung Hibrida di di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Online24,Sidrap-Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat Koordinasi Kegiatan Fasilitas Kerjasama dengan Dunia Usaha dan Lembaga dengan tema melalui pengembangan teknologi Jagung Hibrida, Kita tingkatkan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha atau Lembaga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Rabu (11/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Balai Penelitian Tanaman Sereali Balai Pertanian Penelitian Pengembangan Pertanian dalam hal ini Ketua Kelti Tananman Sereali, Ir Baktiar, Para Penyuluh Pertanian Kabupaten Sidrap dan Stakeholder Bidang Pertanian.

Staff Ahli Bupati Sidrap, Nursaman, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan ini dalam rangka mengembangkan produktivitas pertanian khususnya tanaman jagung. Hal ini juga dapat memacu semangat masyarakat petani jagung untuk terus meningkatkan Produktivitas tanaman jagung di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidrap, kami akan mengintruksikan segenap stakeholder pertanian khususnya para penyuluh dibawah koordinasi Dinas Pertanian, Camat, Lurah, dan kepala Desa untuk segera melakukan persiapan dengan berkoordinasi dengan petani jagung untuk dilibatkan secara langsung pada rencana gelar Teknologi Jagung Hibrida Unggul Baru Nasa 20 ini,” Katanya.

Untuk itu, kata Nursaman kegiatan ini diharapkan dapat menjadi suatu inovasi yang dapat meningkatkan hasilpertaniaan tanaman sereallia sehingga produktivitas yang dihasilkan dari tanaman jagung, lebih meningkat lagi.