‘Keangkeran’ Mattoanging Dihadang Rekor Bagus Persib Atas PSM

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Pemain asing PSM, Steven Paulle, Wiljan Pluim, dan Marc Anthony Klok
Pemain asing PSM, Steven Paulle, Wiljan Pluim, dan Marc Anthony Klok

Online24, Makassar – Dua klub raksasa di Tanah Air, PSM dan Persib Bandung akan bentrok dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-28 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) nanti.

Keangkeran Stadion Mattoanging, nama terdahulu markas tim Juku itu bakal dihadang rekor bagus Persib kala berjumpa tim kebanggaan warga Makassar itu.

PSM diketahui menjadi tim paling ganas dibanding tim lainnya, ketika tampil di hadapan publiknya sendiri. Dari 13 laga yang dilalui, 12 diantaranya berakhir untuk kemenangan Hamka Hamzah dkk, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Catatan ini, lebih baik dari rekor kandang dua tim lainnya yang juga belum menelan kekalahan di kandang sendiri selama Liga 1 bergulir. Yakni Madura United, yang berhasil mendulang 11 kemenangan serta tiga kali imbang dari total 14 laganya.

Begitupun dengan Persib. Meski belum juga kalah di Bandung, Atep cs hanya meraih enam kemenangan di kandang sendiri. Sementara delapan laga lainnya harus berakhir seri.

Namun, catatan apik di kandang sendiri milik armada Robert Rene Alberts itu bakal mendapat hadangan rekor bagus tim Maung Bandung kala bersua PSM. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, tidak sekalipun PSM meraih kemenangan.

Bahkan, Persib sukses menahan imbang PSM 2-2 di Mattoanging pada ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Sementara tiga laga lainnya, sukses dimenangi tim yang kini di arsiteki Emral Abus itu.

Hanya saja, tiga kekalahan itu diderita PSM atas Persib saat bermain di Bandung pada tiga ajang berbeda. Yakni kalah 2-1 pada Piala Presiden 2017, menyerah 3-2 pada ISC 2016, dan terbaru ditekuk 2-1 di putaran pertama Liga 1.

Laga nanti tentu menarik dinanti. Apalagi, poin penuh bagi PSM atas Persib tidak perlu ditawar lagi. Hasil imbang bisa saja menutup peluang mereka mengejar gelar juara. Sementara Persib, juga haus akan kemenangan usai memetik hasil imbang di lima laga beruntun.