Mahasiswa Unismuh Diduga Terlibat Pengrusakan Fasilitas Kampus, Rektor: Kita Akan Proses Sesuai Aturan

Editor : Lucky
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan

Online24, Makassar – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar saat ini masih menyelidiki kasus pengrusakan fasilitas kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Namun dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku pengrusakan diduga kuat melibatkan oknum mahasiswa Unismuh. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, saat dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (11/10/2017).

“Yang melakukan lebih dari lima orang, diduga ada keterlibatan mahasiswa situ juga (mahasiswi Unismuh). Kita juga menyita CCTV dan ini yang sementara kita kembangkan,” kata Anwar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Rektor Unismuh, Dr H Abd Rahman Rahim SE MM mengatakan akan menjatuhkan sanksi jika memang terbukti ada oknum mahasiswa yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kita sudah ada prosedur, ada tata tertib, ada komisi disiplin, universitas itu akan mengkaji dan menilai sejauh mana keterlibatan mahasiswa itu kalau ada, dan itu akan di proses sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Kendati Demi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak yang berwajib.

“Inikan kasusnya tidak terlalu besar, dan sudah diurus oleh pihak kepolisian, kita serahkan semua ke polisi,” tutupnya.(*)