Kejati Tak Berikan Akses Media Liput Pemeriksaan Kasus APBD Sulbar

Reporter :
Editor : Lucky
Kantor Kejati Sulselbar
Kantor Kejati Sulselbar

Online24, Makassar – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel meminta awak media untuk turut serta mengawal kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulbar.

“Silahkan teman-teman media ikut melihat saksi-saksi yang dipanggil dan ikuti apa keteranganya,” ujar Jan S Maringka, Rabu (11/12/2017) siang

Namun apa yang disampaikan oleh Jan S Maringka tersebut tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Jangankan untuk mengikuti keteragan para saksi, untuk mengetahui siapa yang tengah diperiksa penyidik saja, awak media tidak mendapatkan akses.

Tim penyidik Kejati pun enggan memberikan akses terkait pemeriksaan. Kasipenkum Kejati, Salahuddin, saat dimintai informasi terkait pemeriksaan pun tidak ada di kantornya, sementara nomor handphonenya tidak aktif.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel Tugas Utoto, saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan hanya mengatakan bahwa setiap harinya ada tiga orang saksi yang diperiksa.

“Yang jelas setiap hari ada tiga orang yang diperiksa. Untuk nama-nama saya tidak hafal. Silahkan tanya Kasipenkum,” singkat Tugas Utoto.

Pemeriksaan yang dilakukan di lantai 5 tersebut terkesan dilakukan secara sembunyi-sembunyi.(*)