Cabjari Pelabuhan Akan Segera Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Penyimpangan Distribuso Rastra

Reporter :
Editor : Lucky

Beras Prasejahtera yang dibagikan di Pulau Kodingareng
Beras Prasejahtera yang dibagikan di Pulau Kodingareng

Online24, Makassar – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Pelabuhan, Andi Irfan, akan segera menindak lanjuti laporan masyarakat terkait pendistribusian rastra di wilayahnya.

Irfan mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengumpulkan data dan bahan keterangan, terkait adanya informasi adanya rastra yang  tersebut diberikan tidak sesuai dengan jumlahnya di Pulau Kodingareng.

Pihaknya akan melakukan penelaahan dari laporan terkait, sebelum turun ke lapangan. “Kami telaah dulu, apakah informasi telah sesuai fakta di lapangan,” ujarnya.

Setelah data-data terkumpul dan ada indikasi terjadi tidak pidana, maka pihaknya pasti akan meningkatkan statusnya menjadi penyelidikan.

Namun saat ini, dirinya belum bisa banyak terkait kasus tersebut. Menurutnya, kasus ini masih prematur karena belum didukung bukti yang kuat.

“Biarkan dulu kami bekerja untuk mengumpulkan bukti-buktinya,” kilahnya.

Rastra adalah pengganti beras raskin. Beras ini ditujukan kepada masyarakat pra sejahtera.

Bantuan tersebut atas kerja sama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Badan Usaha Logistik (Bulog) yang disalurkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bagi warga masyarakat di tiap kelurahan.(*)