PPP Bergerak Menangkan NH-Aziz di Basis NA

Editor : Lucky
Ketua DPC PPP Bantaeng, Lukman Harun
Ketua DPC PPP Bantaeng, Lukman Harun

Online24, Bantaeng – Langkah DPP PPP kubu Djan Faridz yang memberikan rekomandasi terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), direspons cepat oleh seluruh pengurus dan kader di kabupaten/kota. Tidak terkecuali di Kabupaten Bantaeng yang merupakan basis pemenangan salah satu rival NH yakni Nurdin Abdullah (NA).

Ketua DPC PPP Bantaeng, Lukman Harun, menyatakan pihaknya siap bergerak memenangkan NH-Aziz.

Konsolidasi segera dilakukan mulai di tingkat kabupaten hingga desa. Keberadaan NA selaku Bupati Bantaeng yang ingin “naik kelas” tidak membuatnya gentar untuk memenangkan NH-Aziz. Menurut dia, seluruh pengurus dan kader PPP sangat militan dalam memenangkan usungan partai.

Lukman mengungkapkan pihaknya tidak dihalangi SK Kemenkumham yang belum turun. Diketahui, PPP masih mengalami dualisme antara kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy. PPP kubu Djan Faridz menanti legalitas atas kepengurusan mengingat pihaknya sudah menang dalam proses peradilan.

“Sekarang konsolidasi jalan. Kalau sudah ada SK dari Kemenkumham, pasti lebih kencang lagi bergerak untuk NH-Aziz,”┬ákata Lukman, saat dihubungi, Rabu (11/10/2017).

“Kami memang menunggu itu, tapi soal konsolidasi, mulai di tingkat kabupaten, kecamatan dan ranting, PPP sudah siap. Soal NA ikut maju, ya tidak masalah karena kami selalu solid dan militan dalam memenangkan usungan partai,” tambahnya.

Lebih jauh, Lukman mengungkapkan pihaknya masih menanti arahan lanjutan dari DPW dan DPP terkait konsolidasi PPP. Konsolidasi itu penting untuk menguatkan simpul pemenangan atas usungan partai.

Selain PPP, NH-Aziz diusung oleh Golkar, NasDem dan PKPI. NH sendiri merupakan petinggi Golkar. Mantan Ketua PSSI itu menjabat selaku Ketua Harian DPP Golkar dan plt Ketua DPD Golkar Sulsel.

Sekretaris DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz, Nasrun, sebelumnya mengungkapkan pasca-rekomendasi atas NH-Aziz terbit, pihaknya segera melakukan konsolidasi. Menurut dia, seluruh pengurus mulai dari tingkat provinsi hingga kecamatan akan diberikan pengarahan untuk memenangkan NH-Aziz. Konsolidasi tersebut diagendakan dihadiri langsung oleh Djan Faridz.

Dukungan PPP terhadap NH-Aziz, Nasrun mengungkapkan bukan tanpa alasan. Menurut dia, pasangan nasionalis-religius itu merupakan yang paling siap dan memiliki konsep terbaik dalam membangun Sulsel. Ketokohan keduanya yang berlatar belakang ekonomi kerakyatan pun menjadi jaminan untuk membawa Sulsel Baru yang lebih sejahtera.

Nasrun mengatakan salah satu program NH-Aziz yang sangat didukungnya adalah Gerakan Bangun Kampung. Diharapkannya inovasi tersebut bisa mengatasi masalah minimnya lapangan pekerjaan dan ketimpangan ekonomi.

“PPP senantiasa mendukung program yang baik untuk keumatan. Kita mau membangun komitmen dengan NH-Aziz,” tutupnya.(*)