Dipilih Jadi Pendamping NA, Ini Reaksi Sudirman Sulaiman

Reporter :
Editor : Lucky

Andi Sudirman Sulaiman (kanan)
Andi Sudirman Sulaiman (kanan)

Online24, Makassar – Balon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), telah memantapkan pilihannya kepada Andi Sudirman Sulaiman. Ditemui di Warkop Hai Hong, Jalan Pelita Raya, Rabu (11/10/2017), adik dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, ini mengaku terkejut dengan keputusan Nurdin Abdullah itu.

“Saya terkejut dan kaget Pak Professor (julukan Nurdin Abdullah) memilih saya mendampingi dirinya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” ungkapnya.

“Saya seorang pekerja profesional, tidak ada latar belakang politisi. Ketika Pak Nurdin Abdullah memilih saya, berarti saya siap mengabdikan diri untuk kemaslatan orang banyak,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Andi Sudirman Sulaiman sosok anak muda yang lahir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 25 September 1983. Sudirman merupakan anak kesebelas dari 12 bersaudara dari keluarga yang sangat sederhana.

Ayahnya adalah seorang anggota TNI sekaligus seorang petani. Sedang ibunya dalam keseharian menjadi ibu rumah tangga.

Sejak dini dalam lingkungan keluarga yang sangat sederhana dan tinggal di kampung kecil, Andi Sudirman mulai belajar bagaimana hidup sederhana.

Nilai-nilai kesederhanaan inilah yang banyak membentuk karakternya ketika menjejak masa remaja. Di samping kesederhanaan, Andi kecil mulai memahami cara hidup mandiri.(*)