Kades Mangkawani, Enrekang Posting Rumah Warganya Yang Tidak Layak Huni, Ini Tujuannya

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Rumah Matta Warga Mangkawani, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrelang, Tidak Layak Huni
Rumah Matta Warga Mangkawani, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrelang, Tidak Layak Huni

Online24,Enrekang-Kepala Desa Mangkawani Bakri Said memposting rumah milik salah seorang warganya yang tidak mampu di Media Sosial, ia memposting rumah tak layak huni itu bertujuan agar warganya tersebut mendapat bantuan ataupun perhatian dari orang – orang yang peduli dengan kamanusiaan.

Bakri Said, Kades Mangkawani, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi selatan menuturkan jika Matta (60) pernah menempati rumah panggung tua namun sudah reot dan bahkan sekarang sudah runtuh.

Atas laporan warga setempat itu Kades Mangkawani bersama warganya yang lain berusaha mendirikan gubuk seluas 3X4 meter Untuk Matta tempati bersama istri dan tiga orang anaknya.

” Dari hasil musyawarah dengan warga, kami berusaha mendirikan rumah untuk keluarga Matta, atapnya pakai plastik, dindingnya juga dari terpal. Tapi ini kami sedang mengupayakan supaya atapnya diganti dengan atap nipa,” Kata Bakri Said.

Bakri menambahkan Matta dan keluarganya sudah tiga bulan menempati rumah kecil itu.

” Yang jelas saya sangat berharap bantuan dari Pemerintah dan Instansi terkait agar warga saya ini bisa tinggal dirumah yang layak huni.” Harap Kades Mangkawani.

Menurut Bakri Said, selama ini Matta hanya bekerja serabutan.” Dulu dia bekerja membakar batu bata, tapi sekarang dia bekerja membuat gula merah”. Pungkasnya.