27 Panwascam Takalar Resmi Dilantik

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
27 Panwascam Takalar Resmi Dilantik.
27 Panwascam Takalar Resmi Dilantik.

Online24, Takalar – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar H Nirwan Nasrullah, berkesempatan menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 27 anggota panitia pengawas pemilu tingkat Kecamatan, Kamis 12/10/2017.

Komisioner Panwaslu Takalar Nellyati Karim mengatakan, bahwa terpilihnya 27 panwascam ini merupakan hasil seleksi dari 54 calon anggota panwascam, yang mengikuti serangkaian ujian dan kompetensi dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu.

“Hari ini, 27 anggota Panwaslu Kecamatan resmi dilantik dan diambil sumpahnya, mereka dilantik dalam rangka mengawal dan mengawasi sejumlah pesta demokrasi,” kata Komisioner Panwaslu Takalar, Nellyati Karim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim yang dilaksanakan di ballroom Hotel Grand Kalampa.

“Saya berharap usai rekan rekan panwascam dilantik agar dapat menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah maupun stakeholder dikecamatan sehingga fungsi pengawasan berjalan sesuai undang undang dan aturan yang telah disepakati,” kata Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim.

Sementara itu, Sekkab Takala H Nirwan Nasrullah mengungkapkan, pentingnya menjaga integritas penyelenggara pemilihan sehingga harapan dan cita cita mengawal demokrasi dapat terwujud.

“Penyelenggara Pemilu itu ibaratnya seperti Wasit yang mengatur jalannya suatu permainan, janganlah wasit ikut juga jadi pemain, sebab disitulah integritas seorang penyelenggara pemilihan,” pungkas H Nirwan Nasrullah.