Robert Tantang Persib Turunkan Pemain Muda Hadapi PSM

Reporter :
Editor : Lucky

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menantang Persib Bandung banyak menurunkan pemain mudanya kala kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-29 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017) nanti.

Robert menilai, klub berjuluk Maung Bandung itu adalah tim bagus dengan segudang pemain berkualitas di atas rata-rata. Persib punya pemain menjanjikan seperti Febri Hariyadi, Gian Zola, Billy Paji Keraf, Henhen Herdiana, hingga penjaga gawang Muhammad Natsir.

Febry bahkan menembus skuad timnas senior. Sementara Zola sempat dipanggil gabung timnas U-23.

“Namun karena kabarnya mereka sudah berfikir mempersiapkan tim untuk musim depan karena tidak punya lagi target musim ini, mereka kemungkinan akan mencoba memainkan pemain mudanya,” kata Robert di Lapangan Futsal Bechkam, Gowa, Kamis (12/10/2017).

“Kalau saya ada di posisi itu (pelatih Persib), kira-kira saya akan lakukan hal itu. Memainkan pemain muda dan pemain yang kurang mendapat jam terbang bermain di sisa liga,” tambahnya.

Persib yang menjadi tim bertabur bintang musim 2017 saat ini ada di posisi 11 klasemen sementara dengan torehan 37 poin dari 27 pertandingan. Bahkan di lima pertandingan terakhir, tim asuhan Emral Abus selalu meraih hasil imbang.

Hal ini membuat manajemen Persib telah lempar handuk. Bahkan manajer Persib, Umuh Muchtar, dalam beberapa kesempatan mengatakan lolos dari zona degradasi saja sudah menjadi target yang bagus bagi Atep cs.(*)