Daftar 24 Tim yang Mengikuti Liga Nusantara Futsal 2017 Regional Sulsel

Reporter :
Editor : Lucky
Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto
Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto

Online24, Makassar – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan kembali menggulirkan Liga Nusantara Futsal 2017 Regional Sulsel. Kejuaraan ini akan diikuti 24 tim terbaik dari kabupaten/kota se-Sulsel, 24-28 Oktober 2014, di GOR Unhas.

Dari daftar 24 tim yang dinyatakan berhak mengikuti kejuaraan ini, Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) Makassar menjadi penyumbang klub terbanyak yakni 11 tim. AFK lainnya yang menyumbang tim lebih dari satu adalah Bone, Maros, dan Bulukumba dengan jumlah dua tim.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto, mengatakan, dengan kembali digulirnya kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan bibit pemain yang kembali melambungkan nama Sulsel di kejuaran futsal, baik Kejurnas, PON XX di Papua 2020 nanti, maupun di liga profesional Indonesia.

Ke 24 tim peserta Liga Nusantara Futsal 2017 ini tidak dipilih begitu saja. Mereka harus berasal dari klub yang terdaftar di AFP Sulsel.

Sementara terkait persyaratan pemain, AFP Sulsel memperbolehkan setiap klub merekrut pemain lokal maupun asing dengan batas usia maksimal 23 tahun dan belum pernah tampil di liga profesional Indonesia.

Pemenang dari regional Sulsel akan melaju ke 32 besar Indonesia dan akan dibagi ke dalam empat wilayah atau grup. Di wilayah tiga atau Grup C, Sulsel dipercaya menjadi tuan rumah. 7 tim lainnya yang bergabung di grup ini adalah Jawa Timur, Gorontalo, Papua, NTB, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan Maluku Utara.

Dari ke empat grup tersebut, dua perwakilan dari tiap grup akan masuk ke delapan besar, kemudian kembali dipertandingkan. Selanjutnya, empat klub terbaik berhak masuk di liga profesional Indonesia.

Berikut daftar 24 tim yang akan mengikuti Liga Nusantara Futsal 2017 Regional Sulsel:

1. Putra Tegal Makassar
2. Bagong FC Makassar
3. MBU FC Makassar
4. Febre Skuad FC Makassar
5. AFM Koko Adam Makassar
6. BTP Akademi Makassar
7. Garkindo Makassar
8. Maesa FC Makassar
9. Sukhoi FC Makassar
10. Agnesa Makassar
11. Red Gank Makassar
12. Sahabat Muda Bulukumba
13. Persikas Bulukumba
14. Didi Futsal Bone
15. Meringki Bone
16. Ratu Muda Maros
17. Ikhlas Mulia Maros
18. Atrindo Gowa
19. Acrab Sinjai
20. Deng FC Takalar
21. Ustads Cilik FC Palopo
22. Mesran Bantaeng
23. Harian Fajar FC
24. WFC Luwu Timur