Kejati Sulsel Lakukan Pelimpahan Tahap Dua Kasus Dugaan Korupsi Koperasi Hijau Muda

Reporter :
Editor : Lucky
Kepala Koperasi Hijau Muda, Yus Adriansyah Susandy
Kepala Koperasi Hijau Muda, Yus Adriansyah Susandy

Online24, Makassar – Kepala Koperasi Hijau Muda, Yus Adriansyah Susandy, yang menjadi tersangka kasus dugaan penyimpangan dana bergulir UMKM, telah ditahapduakan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

“Tim telah melakukan pelimpahan tahap dua terhadap barang bukti dan tersangka kasus dugaan penyimpangan dana bergulir UMKM,” terang Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin.

Salahuddin mengatakan, dalam perkara tersebut, tersangka dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Hijau Muda. Dimana Ardiansyah telah menyalah gunakan dana LPDB untuk kepentingan pribadi sehingga negara dirugikan sebesar Rp 2 miliar.

Selain diduga menyalahgunakan dana koperasi hijau muda, Ardyansah juga diduga terlibat dalam penyalahgunaan dana Koperasi Singara yang saat ini masih ditangani oleh Kejari Gowa.

Sementara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Makassar, Andi Helmi, membenarkan bahwa tersangka dan juga barang bukti telah ditahapduakan.

“Kita sudah menerina pelimpahan tahap. Serta penyerahan tersangka dan barang buktinya dari penyidik,” bebernya.

Meski begitu, Andi Helmi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengetahui tim JPU yang ditunjuk untuk menangani kasus tersebut.(*)