Penentuan Jadwal Sidang Untuk Alex ‘Si Pengedar’ Tinggal Menunggu Waktu

Reporter :
Editor : Lucky

Tersangka Alexander, pemilik gudang obat daftar G, saat diamankan beberapa waktu lalu
Tersangka Alexander, pemilik gudang obat daftar G, saat diamankan beberapa waktu lalu

Online24, Makassar – Kasus kepemilikan ribuan obat jenis PCC yang menjerat Alexander Sirua sebagai tersangka sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Makassar dari Kejari Makassar.

“Iya, sudah. Minggu itu juga kami limpahkan setelah pelimpahan tahap dua dari kepolisian,” ucap Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Makassar, Andi Usamah, kepada online24jam.com, Kamis (12/10/2017).

Lebih jauh, kata Usamah, sekarang pihaknya sedang menunggu adanya penetapan jadwal persidangan dari Pengadilan Negeri Makassar.

“Semoga dalam waktu dekat ini, kita harap jadwal sidangnya juga segera keluar,” harapnya.

Selain itu, Usamah mengatakan bahwa jadwal akan keluar setelah melakukan rapat yang menentukan hakimnya dan penetapan harinya.

“Mungkin sekarang sedang proses menentukan hari yang tepat dan baik serta penentuan siapa majelis hakimya. Jadi kita tunggu penetapannya,” jelas Usamah.

Kejari Makassar menunjuk Andi Hariani Gali sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ini dalam perkara yang menjerat gembong pengedar PCC itu. “Andi Hariani Gali yang ditunjuk sebagai JPU-nya,” singkatnya.

Alex dijerat dengan pasal 197 subsider pasal 1906 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal hukuman 15 tahun penjara.(*)