Razia, Polisi Tilang 10 Kendaraan

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Parepare – Operasi gabungan kembali digelar. Kali ini operasi melibatkan Satlantas Polres Parepare, Dispenda, dan Samsat Parepare, bertempat di Jalan Poros Parepare-Makassar, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (12/10/2017).

Kaur Bin OPS Satlantas Polres Parepare, IPTU Desy, mengatakan, operasi kali ini menurunkan puluhan personel Satlantas dan UPTD Samsat. Pihaknya menyasar kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Dari operasi kali ini, kita berhasil menjaring sebanyak 10 unit kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan. Termasuk SIM ataupun STNK,” katanya.

Lanjut dia, jika ada didapati pengendara yang belum atau menunggak pembayaran pajaknya, maka pihaknya akan mengarahkan untuk diselesaikan oleh UPTD Samsat.

“Bagi pengendara yang menunggak wajib pajak, akan kita arahkan kepada petugas Samsat untuk diselesaikan tunggakan pajak kendaraannya,” tegasnya.

Sementara, Kasi Penagihan dan Pendataan UPTD Samsat Parepare, Tawakkal, mengaku operasi penertiban ini merupakan skala Provinsi yang digelar serentak.

“Ini serentak dilakukan, tujuannya untuk memberikan penindakan kepada pengendara yang tidak melakukan pembayaran tidak tepat waktu,” katanya.

Lanjutnya, hasil dari operasi tersebut, pihaknya menjaring 40 unit kendaraan yang menunggak wajib pajak. “Kendaraan yang terjaring operasi kali ini di nominasi kendaraan roda empat, utamanya mobil truk yang menunggak pajak” bebernya.(*)