Tahun Ajaran Baru, Disdik Provinsi Tutup SMA Darul Ikhsan Cipotakari

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Pemetaan Mutu Pendidikan dilaksanan di Baruga SKPD Sidrap, Kamis (12/10/2017).
Pemetaan Mutu Pendidikan dilaksanan di Baruga SKPD Sidrap, Kamis (12/10/2017).

Online24, Sidrap- Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ikhsan Cipotakari, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap akan ditutup pada tahun ajaran 2017-2018 mendatang ini oleh Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah tingkat SMA dan SMK, Anis Pacinnongi saat dikonfirmasi di acara Pemetaan Mutu Pendidikan, Kamis (12/10/2017).

Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ikhsan Cipotakari saat ini kondisi dan jumlah siswanya tidak masuk dalam kategori pendirian sekolah.

“jumlah siswa sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ikhsan Cipotakari untuk kelas 1 hanya 4 orang, Kelas 2 hanya 11 orang dan untuk kelas 3 hanya 13 orang. Maka sekolah itu ditahun ajaran 2017-2018 akan ditutup,” Katanya.

Anis menambahkan, untuk mendirikan satu sekolah siswanya harus memenuhi syarat yaitu jumlah siswa dalam satu ruang belajar (rumbel) untuk SMA minimal 20 orang dan untuk siswa SMK minimal siswanya 15 orang.

“November mendatang akan lahir regulasi pemeriksaan untuk SMA dan SMK. Dinas Provinsi Sulsel akan meninjau sekolah tersebut. Bagi yang tidak layak masuk dalam persyaratan sekolah tersebut maka akan di tutup karena ini masuk dalam kategori pemborosan,”pungkasnya