Kombes Pol Anwar Effendi Resmi Pimpin Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Kepala Kapolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, resmi melantik Kombes Pol Anwar Effendi sebagai Kapolrestabes Makassar yang baru.

Upacara serah terima jabatan (sertijab), pimpinan Makassar tersebut dilakukan di Aula SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (13/10/2017) pagi.

Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri, menggantikan Kombes Pol Endi Sutendi yang menjabat selama kurang lebih sembilan bulan.

Endi yang juga mantan Kabid Humas Polda Sulsel, melalui Surat Telegram nomor ST/2342/IX/2017, dimutasi dan menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Barat menggantikan Kombes Pol Tajuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi yang selama ini diberikan Kombes Pol Endi Sutendi selama menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar.

“Terima kasih kepada Kombes Pol Endi Sutendi atas kontribusinya yang tidak sedikit untuk kemajuan dan peningkatan kinerja oleh berbagai gagasan dan langkah-langkah konkrit dan semoga bini bis diteruskan dimanapun anda bertugas,” kata Muktiono.

Sementara itu, untuk Kapolrestabes Makassar yang baru, Muktiono berpesan agar Kombes Pol Anwar Effendi bisa menjaga amanah yang diberikan oleh pimpinan, dalam hal ini Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

“Selamat bertugas di jajaran Polda Sulsel, Salamah bergabung, pimpinan telah memberikan kepercayaan dan semoga ini bisa dijaga sebaik-baiknya,” tutupnya.