Lepas Jabatan Kapolrestabes Makassar, Ini Pesan Endi Sutendi Jelang Pilkada 2018

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Wakapolda Sulawesi Barat Kombes Pol Endi Sutendi, memberi perhatian khusus kepada Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Effendi, selepas masa jabatannya.

Sebab, Anwar menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar menjelang pesta demokrasi yang serentak dilakukan tahun 2018 mendatang.

Untuk itu, Kombes Pol Endi Sutendi sebagai mantan Kapolrestabes Makassar, berpesan agar situasi kamtibmas di kota Makassar bisa dijaga dan dipertahankan jelang pilkada.

Terlebih, Makassar adalah pusat kota? Sulawesi Selatan, yang juga ikut memeriahkan pesta demokrasi dengan pemilihan walikota dan gubernur Sulawesi Selatan.

“Situasi kamtibmas di Kota Makassar hingga saat ini masih kondusif, saya berpesan agar situasi ini terus dijaga dan dipertahankan, apalagi tahun depan kita akan melaksanakan pemilukada serentak. Salah satu kunci berhasilnya pelaksanaan pemilu adalah situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” jelas Endi, saat ditemui di SPN Batua usai mengikuti rangkaian sertijab, Jumat (13/10/2017).

Kedepan, kata Endi, intensitas politik memang sangat besar sehingga dibutuhkan dukungan penuh bagi Polda Sulsel, untuk tetap membackup Polrestabes Makassar dibawah pimpinan Kombes Pol Anwar Effendi.

“Terima kasih buat jajaran Polda Sulsel yang turut membackup kami, kedepan dukungan itu sangat kita butuhkan mengingat intensitas politik yang sangat besar di pemilukada mendatang,” sambungnya.

Untuk itu, Endi sapaan akrabnya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama masyarakat Kota Makassar yang turut ambil bagian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel inipun tak lupa mengucap maaf atas segala kekurangan selama ia menjabat. Namun, ia berjanji pelajaran dan pengalaman yang ia dapat selama sembilan bulan masa jabatan akan diterapkan di Sulawesi Barat.

“Saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk memenuhi harapan masyarakat, dan saya akan tetap berupaya dalam bekerja dan berusaha. Pengalaman disini, akan kita terapkan nanti selama bertugas di Sulbar,” tutupnya.