Raphael Maitimo Mengaku Kecewa Absen Bela Persib Hadapi PSM

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Raphael Maitimo saat berbaju PSM Makassar beberapa waktu lalu
Raphael Maitimo saat berbaju PSM Makassar beberapa waktu lalu

Online24, Bandung – Raphael Maitimo mengaku kecewa tidak bisa tampil, saat Persib melakoni laga tandang menghadapi PSM pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia. Pemain naturalisasi ini harus absen karena akumulasi kartu kuning.

“Iya saya kecewa. Saya punya banyak teman di Makassar. Saya sebenarnya ingin main di sana. Tapi, kemarin wasit beri saya kartu kuning. Saya tidak bisa apa-apa,” ujar Maitimo seperti dikutip situs resmi klub.

Itu adalah kartu kuning kelima yang didapat pemain bernomor punggung 10 ini. Artinya, sudah dua kali Maitimo absen karena kartu kuning selama membela Persib.

“Di pertandingan melawan Barito Putera kemarin, satu momen saya dapat kartu kuning. Padahal tidak ada pelanggaran,” katanya.

Maitimo mengatakan, ia tidak melakukan pelanggaran ketika ada ketegangan antara dirinya dan beberapa pemain Barito Putera di menit ke-71. Menurutnya, kartu kuning itu akibat perkataan para pemain Barito Putera kepada wasit Nurgazy Cholponbaev asal Kirgyzstan.

“Karena pemain Barito Putera minta kartu kuning kepada wasit untuk saya. Wasit akhirnya kasih saya kartu kuning,” tandasnya.

Tim Maung Bandung sendiri sudah tiba di Makassar, Jumat (13/10/2017) siang ini. Mereka dijadwalkan menggelar latihan di salah satu lapangan futsal di kota Makassar, Jumat sore nanti.

PSM akan menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam. Laga akan kickoff pukul 19.30 WITA dan disiarkan langsung oleh TVOne selaku official broadcaster Liga 1.